Berbagi ilmu itu akan terasa nikmat apabila ilmu itu bermanfaat

Wednesday, May 11, 2011

Inilah 5 Tips Merawat Keindahan Payudara

http://faktabukanopini.blogspot.com/
Payudara merupakan salah satu aset penting pada perempuan. Selain berfungsi penting untuk menyusui, payudara juga merupakan daya tarik bagi lawan jenis jadi tak heran bila seorang wanita sangat menjaga asetnya yang satu ini. Nah, untuk merawat keindahannya, berikut cara-cara yang tepat untuk melakukannya..

Kulit payudara memang cenderung lebih tipis dan lembut dibanding kulit bagian tubuh lain. Tentunya juga kulit seputar puting susu alias areola pun lebih sensitif lagi karena syaraf di bawahnya.

Untuk menjaganya tetap terawat dengan baik, jika tidak karena benar-benar kotor, sebaiknya hindari untuk menggosok dengan sabun pada area sensitif tersebut. Ini karena beberapa sabun dapat membuat bagian kulit yang sensitive menjadi kering dan teritasi. Sebaiknya lakukan hal-hal berikut..

1. Gunakan pelembab ringan atau minyak sweet almond, dua hari sekali jika puting susu dan areola kering dan pecah-pecah.

2. Tambahkan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender dan neroli, untuk melembutkan sekaligus mengharumkannya.

3. Hindari kegiatan menggosok payudara dengan handuk secara kasar, karena akan mengakibatkan puting susu terasa sakit dan perih.

4. Masker. Tidak hanya kulit wajah yang perlu dimasker lho. Teknik mengencangkan kulit wajah dengan masker juga bisa dipakai untuk kulit payudara. Lakukan pemaskeran dengan masker khusus payudara. Biasanya masker ini terbuat dari bahan dasar tepung beras (Amylum oryzae).

Caranya?
Pulaskan masker yang sudah dicampur air mawar tadi dengan merata pada payudara dengan bantuan kuas. Biarkan selama 10-15 menit atau sampai mengering. Setelah itu bilas dengan air hangat hingga bersih, dan kompres dengan es. Terakhir, tepuk payudara dengan kapas yang telah dibasahi penyegar.

Manfaatnya?
Tentunya banyak, mulai dari mengencangkan, menghaluskan kulit, memperindah bentuk payudara, sampai memperlambat datangnya keriput. Untuk hasil maksimal, gunakan masker payudara yang bisa didapat di gerai-gerai kosmetik ini setiap hari selama kurang lebih 10 minggu.

5. Pijat. Masih seperti wajah yang kadang mesti dipijat, begitu pula halnya dengan payudara. Untuk melakukan pijat payudara demi terjaganya bentuk karena tetap kencang, minyak bulus adalah jawabannya.

Caranya?
* Terlebih dahulu bersihkan payudara dengan handuk basah yang sebelumnya direndam air hangat, lalu mulai usap lembut kulit sekitar payudara.
* Setelah dikeringkan, pijatlah payudara dengan lembut sekitar 10-15 menit.
* Gunakan kembali handuk basah tersebut untuk membersihkannya dan keringkan.
* Tutup puting susu dengan kapas basah saat melakukan pemijatan.