Saturday, May 14, 2011

Cara Mudah Hacker Mengganti Password XP

Pernah suatu hari ketika saya ke tempat teman, sebuah komputer yang minta untuk diinstall ulang, saya berfikir, ini pekerjaan mudah, tapi ternyata administrator tersebut diberi password. Derrrr...

Saya begitu terkejut, waduh gimana saya bisa Login, sedangkan si pemilik komputer tersebut tidak dapat dihubungi, terus gimana donk membackup datanya, kalau foto, word sih gampang tinggal copot hddnya dan backup di komputer lain, la tu kostumer datanya aneh2. Wuih, saya berpikir keras, lalu saya baru sadar saya dapat masuk ke dalam Administrator tersembunyi yang dimiliki windows xp.

Caranya sih gampang saat ada logo account untuk login, tinggal ketik CTRL + ALT + DEL +DEL. Nah keluar tuh accont administratornya, la biasanya saat mengintall xp kan ada kotak dialog untuk megisi Administrator Password, biasanya orang kadang takut untuk mengisinya, malah ada yang beranggapan bisa diisi nanti saja, padahal itu adalah password untuk ADMIN tertinggi di windows xp anda. Nah kebetulan, administrator tersembunyinya komputer itu ga ada passwordnya, hoho, tinggal logn dech.

Setelah itu saya dapet ilmu baru untuk mereset password di xp, kalau kita login sebagai admin di komputer teman kita yang terproteksi password, trus kita mau menjailin dia dengan merubah passwordnya, saya ada cara mudah, kalau kita menggantinya melalui kontrol panel, maka saatkita akan mengganti passwordnya, kita diperintahkan untuk mengisi dulu password sebelumnyayang masih terpakaai, yakan? Nah saya iseng2 belajar mnejemen di windows xp dan menemukan sedikit rahasia terselubng.

Kita menggunakan Computer Management sebagai perantaranya, Begini caranya:

1.Pastikan anda masuk dulu sebagai administrator.

2.Klik Start, Klik kanan pada My Computer, Lalu klik Manage.

3.Masuk pada Sytem tools, Local User and Groups, Users. Disana akan munculbeberapa Account yang ada di System tersebut. Lalu cari user yang anda inginkan untuk diganti passwordnya tanpa anda ketahui password sebelumnya, misalnya di sini Account Doni Masrul, Doni Masrul adalah account admnistrator yang diproteksi password sebelumnya yang kita tidak ketahui passwordnya, lalu klik kanan pada account tersebut, lalu klik set password.

4.Setelah itu akan muncul peringatan dari Windows, langsung saja klik Proceed.

5.Selajutnya, anda akan diminta untuk mengisi password baru yang akan anda gunakan.
Isi New Password beserta Confirm password barunya. Lalu klik Ok.

6.Nahselasai dech Langkah-langkahnya, Kalau anda ingin membuktikanna restart windowsnya, atau logoff, dan isi password yang anda isi lalu tatatata... Pasti Berhasil.

Tapi ingat, ilmu yang lumayan jahil ini jangan terlalu sering dipraktekkan ke teman2 anda, Nanti anda bisa kuwalat hehee..