Referensi Software

Keuntungan dan Kerugian COPAS

Hanya seputar info - Nah ngomong ngomong tentang COPAS, pasti sahabat blogger udah banyak yang tahu.. COPAS (yakni Copy and Paste), Copas merupakan suatu kebiasaan bagi seorang Blogger, misalnya seperti saya ini..hehe…tapi nggak juga sih, semua blogger pasti punya ide ide tersendiri untuk mengeluarkan apa yang ada dipikirannya, dan yang ingin dibagikannya… Mengenai COPAS sekarang saya punya ide, saya ingin membagikan apa yang ada dalam pikiran saya dan apa yang ingin saya bagikan kepada semua sahabat blogger, yakni Keuntungan dan Kerugian COPAS, oke langsung saja nggak usah banyak bacot n To The Point…langsung aja ke TKP :

Keuntungan COPAS :
1.         Menyebar luaskan informasi yang diCopy and Paste
2.         Seorang yang Copas pasti lebih senang jika Postingannya berada dihalaman utama Search Egine (seperti punya saya, coba aja Search dimbah Google dengan Kata Kunci Link Popularity Tips nanti punya saya akan ada dihalaman 1/2 Google)
3.         Menguntukan Blogger pencipta sumber asli konten, maksudnya jika disebuah artikel ada sebuah link dan jika link itu tetap diCOPAS atau tidak dihilangkan, maka otomatis Blogger pencipta konten asli akan mendapatkan Backlink dari si Bloggeryang COPAS tersebut. Mengenai keuntungan lainnya silahkan dicari sendiri ya sob..hehe..
 
Kerugian COPAS :
1.         Malu jika Blogger yang diCOPAS mengetahui  artikel hasil COPAS blogger lain
2.         Merugikan Search Egine (Search egine pasti akan rugi jika didatabasenya yang ada tetap itu itu melulu, iya kan?hehe..:)
3.         Yang punya konten asli marah marah
4.         Banyak link Eksternal (maksudnya kita akan mendapatkan link EKsternal jika kita tidak menghilangkan link hasil copas)
5.         Kalalu sering sering COPAS, akan menimbulkan sikap yang berprinsip COPAS (maksudnya Blogger yang sering COPAS pasti akan beranggapan bahwa COPAS lebih mudah)
 
Nah sahabat blogger tadi merupakan Keuntungan dan Kerugian COPAS berdasarkan pengalaman saya, banyak kerugiannya kan daripada keuntungannya. Terus apa yang kita lakukan untuk menaggulangi copas?
Solusinya adalah jika kita COPAS, ambil saja isi pokok artikel tersebut, terus kita edit deh dengan bahasa kita sendiri, dan kalau bisa sertakan sumber asli konten, agar si pemilik konten asli lebih senang, sebenarnya saya  juga Blogger yang suka COPAS, tapi saya edit dulu… Hehe..
Bagi sahabat blogger/semuanya yang tersinggung dengan Postingan saya diatas, mohon dimaafkan ya sob?hehe.. tiada seorang pun yang sempurna didunia ini..hehe….semoga bermanfaat dan berguna… Jangan lupa tinggalkan komentar…hehe...
 
Source: http://najibblog2010.blogspot.com/2010/05/keuntungan-dan-kerugian-copas.html

Subscribe My Blog

Comments