Tuesday, May 31, 2011

Serangga-serangga Ini Terlihat Seperti Alien

Mereka terlihat seperti monster yang berasal dari planet lain, tapi serangga-serangga yang terlihat aneh ini sebenarnya tinggal di bumi. Adalah fotografer Rundstedt Rovillos yang berhasil mengabadikan gambar serangga-serangga ini, diambil di Manila, Filipina.

Koleksinya meliputi spesies tawon, ulat dan kumbang yang tampaknya sama sekali asing bagi kebanyakan orang.






Seekor ulat lebih terlihat seperti naga daripada seekor serangga dengan antena-seperti-tanduk yang menonjol dari tengkoraknya. Ada juga yang memiliki kulit seperti kulit macan tutul yang trendi.

Tawon yang tertangkap kamera juga terlihat sama anehnya. Salah satunya tampak luar biasa dengan seolah-olah sedang mengenakan penutup kepala perwira Romawi.

Di gambar lain, kita bisa melihat kumbang kuning cerah dengan penampilan seperti kura-kura, dan seekor ulat yang terlihat seperti sesuatu yang muncul di serial film Star Wars.






Salah satu serangga tampak seperti seekor burung dengan paruh yang sangat panjang – namun jika diperiksa lebih dekat menjadi jelas bahwa "paruhnya" sebenarnya adalah ekor.

Rovillos belajar tehnik "mengambil gambar serangga" saat kecil tetapi mulai memotret serangga hanya sejak lima tahun yang lalu. Pria berusia 40 tahun yang berasal dari Kota Quezon, Filipina, menghabiskan sebagian besar waktu luangnya untuk fokus pada hobinya.

"Dibutuhkan mata yang tajam, keahlian dan banyak kesabaran untuk menemukan seekor serangga," kata Rovillos.














Rundstedt Rovillos sedang mengambil gambar dengan kamera macro miliknya