Berbagi ilmu itu akan terasa nikmat apabila ilmu itu bermanfaat

Thursday, June 2, 2011

Makhluk Halus Sering Menampakkan Diri di Sekolah Ini

Baris-Info. Sekolah Dasar ini sudah tidak nyaman lagi untuk proses belajar. Para siswa dan guru kerap dikejutkan dengan kehadiran makhluk halus.

Sudah banyak siswa, guru, dan masyarakat sekitar Sekolah Dasar Inpres Maulumbi, Kecamatan Kambera, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur, yang menyaksikan dengan mata mereka sendiri penampakan makhluk halus.
Kamar mandi tempat makhluk halus kerap menunjukkan diri. (Dok: Sun TV)
Kamar mandi tempat makhluk halus kerap menunjukkan diri. (Dok: Sun TV)

Bahkan tidak sedikit dari guru dan para siswa yang diganggu. Semakin hari tingkat kehadiran siswa di SDI Maulumbi terus menurun.

Anjloknya kehadiran siswa dapat dilihat dari banyaknya bangku kosong di hampir setiap kelas. Sejatinya setiap kelas dipenuhi sekira 30 siswa, namun tidak jarang lebih dari 50 persen bangku kosong karena siswa takut.

Penyebabnya, selalu ada guru dan siswa yang mengalami kerasukan makhluk halus atau terjadi penampakan tiba-tiba makhluk menyeramkan.

Kepala Sekolah SDI Maulumbi Leonard Lodo mengatakan toilet adalah tempat yang paling sering terjadi penampakan, sehingga tempat itu tidak lagi dipergunakan.

Kelamaan sekolah mulai terabaikan, fasilitas air bersih perlahan terbengkalai. Guru dan siswa memilih buang air di tempat lain ketimbang dikagetkan dengan penampakan makhluk menyeramkan.

Belum ada langkah konkret untuk mengatasi masalah ini. Seolah makhluk halus itu mulai menguasai sekolah sampai murid dan gurunya tersingkir satu demi satu.