Wednesday, April 27, 2011

7 Pulau Di Dunia yang Luar Biasa,Indah namun Mengerikan

1. Kepulauan Pitcairn

Kepulauan Pitcairn merupakan kumpulan dari lima pulau, di mana hanya Pulau Pitcairn yang dihuni, yang terletak di selatan Samudra Pasifik, satu-satunya koloni Inggris di Pasifik. Kepulauan ini terkenal terutama karena penghuni aslinya ialah para pembajak kapal HMAV Bounty, serta warga Tahiti yang turut dibawa para pembajak, seperti yang diceritakan di novel Mutiny on the Bounty, yang menjadi tema beberapa film. Sejarah ini terlihat jelas melalui kebanyakan nama marga. Kepulauan ini juga merupakan negara (walaupun belum merdeka) dengan jumlah penduduk yang paling sedikit di dunia dengan sekitar 47 penghuni (9 keluarga).

2. Palmyra Islands

Palmyra adalah sebuah atol yang terletak di Samudra Pasifik bagian utara pada koordinat 5°52′ LU 162°6′ BB. Atol seluas 12 km² ini tidak memiliki populasi penduduk pribumi. Atol ini terletak di sebelah utara Kiribati, tenggara Karang Kingman dan selatan Kepulauan Hawaii.
Termasuk dalam Kepulauan Terpencil Minor, Atol Palmyra merupakan wilayah Amerika Serikat yang tergabung (incorporated territory) namun tidak terorganisasi (unorganized territory). Kepemilikan atol ini dipegang oleh organisasi The Nature Conservancy yang mengelola cagar alam, tetapi diperintah oleh Kantor Urusan Insuler, Departemen Dalam Negeri AS. Sedangkan area perairan hingga 22,2 km dari garis pantai ditetapkan sebagai Tempat Perlindungan Margasatwa Nasional dan dikelola oleh Dinas Perikanan dan Margasatwa. Pulau yang bernuansa angker ini juga telah banyak memakan korban. Terutama hiu-hiu lapar yang senantiasa memburu siapapun yang mendekat ke pesisir pantainya. Menurut laporan, hiu-hiu di sekitar Palmyra memakan korbannya sebanyak 2-5 orang setiap bulan

3. Pulau Bouvet

Bouvet adalah pulau terpencil tak berpenghuni di dunia. Apakah kira-kira 75 mil persegi permukaan sebagian besar tertutup oleh gletser dan sangat sedikit dan bertahan di pulau selain lumut, anjing laut, burung laut dan penguin. Namun, pulau ini telah menjadi pusat dari beberapa misteri aneh. Sebuah penemu awal pulau pulau kedua didokumentasikan di dekatnya yang tidak pernah terlihat lagi. Pada tahun 1960 sebuah sekoci ditinggalkan ditemukan di pulau itu, meskipun tidak ada yang pernah melihat dari penumpang. Dalam citra satelit di atas, hanya dapat memilih dengan menemukan gangguan dalam pola cuaca.
4. Tristan da Cunha

Pulau ini adalah kelompok pulau-pulau terjauh di dunia, ribuan kilometer dari Amerika Selatan dan Afrika Selatan jauh di Samudra Atlantik. Antara lain spesies asli yang aneh, Pulau diakses adalah rumah bagi yang hidup terkecil burung terbang. Hanya 272 orang tinggal di pulau-pulau. Pulau-pulau telah melihat ada masalah saham, yang telah disalahkan selama puluhan bangkai kapal selama berabad-abad. Baru-baru ini, rakyat harus dievakuasi sementara di tahun 1960 selama letusan gunung berapi yang menghancurkan beberapa bangunan di pulau itu.

5. Bishop Rock
Pulau ini memegang gelar Guinness Book of World Records pulau terkecil di dunia. Sebuah mercusuar yang menakjubkan, dibangun pada tahun 1858, adalah satu-satunya yang berdiri pada pulau kecil di lepas pantai Britania. Mercusuar pertama didirikan di pulau itu dibersihkan sebelum dapat diselesaikan. Mercusuar saat ini telah berhasil bertahan arus dan angin selama lebih dari satu abad. Di masa sejarah, penjahat dihukum dengan sadis , lalu mayatnya di buang ke laut
6. Nauru
Nauru adalah pulau negara merdeka terkecil di dunia. Pulau Pasifik ini hanya 8 mil persegi, dan adalah negara terkecil ketiga di dunia di samping Monako dan Vatikan. Setelah cadangan alam fosfat itu habis, negara kepulauan ini, sekali-kaya pertama kali menjadi surga bagi pencucian uang dan kemudian harus mencari bantuan dari Australia.


7. Dubai


Dubai adalah rumah bagi serangkaian kreatifitas buatan manusia untuk pulau-pulau, sejauh ini yang terbesar di dunia. Satu hampir harus tinggal di sebuah pulau diri untuk tidak melihat atau mendengar tentang proyek ini. Pulau-pulau, dalam bentuk mulai dari sawit ke dunia itu sendiri, merupakan operasi darat yang bergerak paling besar sepanjang masa. Dubai telah mengakui bahwa minyak, sumber aslinya dari kekayaan, hanya akan berlangsung selama begitu lama. Dengan pulau-pulau seperti ini dan industri wisata yang berkembang di sekitar mereka tidak ada keraguan bahwa Dubai akan hidup lebih lama dr pasokan minyak. namun ada yg mengatakan bahwa pulau ini punya tanah/permukaan yg labil,sehingga rawan untuk rubuh